Wednesday, October 14, 2020

Tips dan Trik Bermain UCL Fantasy

 Pada artikel kali ini saya akan share pengalaman bisa disebut tips dan trik bermain UCL Fantasy. Bagi kalian yang poin FPL nya jelek pasta akan melampiaskan permainan FPL kalian ke UCL Fanyasy. Tapi bagaimana jika poin UCL Fantasy kalian jelek juga? Jangan khawatir berikut saya bagikan tips dan trik untuk melejitkan poin UCL Fantasy khususnya di Fase Grup


Tips dan Trik Bermain UCL Fantasy - Mazzajie


1. Pilih Pemain dari Tim dengan Grup Ringan

Pembagian grup Liga Champions dibagi menjadi delapan grup. Dimana masing-masing grup diisi empat tim dari berbagai negara. Dari delapan grup saya membagi membagi dalam tiga kategori yaitu grup neraka, grup sedang dan grup ringan.

Tugas kalian adalah memilih pemain dari klub yang berada di grup ringan. Pengkategorian grup ringan, sedang dan neraka kami berdasarkan diatas kertas. Salah satu contoh grup ringan menurut saya adalah grup C dan grup D. Dimana di grup C kemungkinan besar akan menjadi milik Manchaster City karena bertemu dengan Porto, Olympiakos dan Marseille, sedangkan di Grup D kemungkinan akan dilewati dengan mudah oleh Liverpool yang akan berhadapan dengan Ajax, Atalanta dan Midtylland.

2. Gunakan Wildcard dengan Tepat

Pada fase grup setiap manager mempunyai jatah satu wildcard. Jika kalian mengaktifkan wildcard tim kalian bebas melakukan transfer pemain tanpa terkena pengurangan poin.

Karena pada fase grup hanya diberi jatah satu wildcard maka maksimalkan penggunaanya. Saran dari kami gunakan sebelum deadline matchday 3. Sebelum matchday 3 dimulai akan terlihat tim yang berpotensi lolos dan tidak dari fase grup. Selain itu, pada matchday 3 dan matchday 4 setiap tim akan menghadapi lawan yang sama hanya bergantian kandang.

Untuk mendongkrak poin tim kalian gunakan wildcard untuk membeli pemain dari tim yang berpotensi lolos dan mendapat lawan ringan pada matchday 3 dan matchday 4.

3. Pilih Messi, Cristiano Ronaldo atau Lewandowski

Tidak bisa dipungkiri Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain terbaik hingga saat ini. Meski usia sudah tidak muda lagi namum penampilan mereka di Liga Champions bisa dibilang stabil setiap musimnya. Ronaldo adalah top skor Liga Champions lima musim terakhir, sedangkan Messi menjadi top skor pada musim 2014/2015 dan empat musim beruntun pada tahun 2008 sampai 2012. Pemain lain yang sedang dalam performa terbaik adalah Lewandowski. Mereka menjadi tumpuan gol dari klub mereka tidak peduli lawan berat atau ringan.

Dengan fakta tersebut tidak ada alasan jika tim kalian tidak membeli Messi, Ronaldo atau Lewandowski. Jika kalian yakin dengan Messi, Ronaldo dan Lewandowski tidak ada salahnya kalian membeli salah satu atau dua dari pemain tersebut.

4. Memainkan Dua Pemain Bertahan dari Tim yang sama

Tips keempat ini cukup beresiko karena memainkan dua pemain bertahan dari tim tim yang sama. Apabila tim dari pemain tersebut kebobolan maka kalian akan gagal mendapat poin clean sheet. Sebaliknya jika tim dari pemain tersebut mencatatkan clean sheet tim kalian akan mendapat poin clean sheet dari dua pemain sekaligus.

Kombinasi dua pemain bertahan itu bisa kiper dan bek atau bek dan bek. Jika nyali kalian besar bisa memakai tiga pemain dari tim yang sama sekaligus yaitu kiper, bek dan bek.

5. Rotasi Pemain Terutama Kiper dan Kapten

Selama fase grup Liga Champions jadwal bertanding tim selama dua hari yaitu Rabu dini hari dan Kamis dini hari (WIB). Bagilah pemain kalian dari tim yang bertanding pada Rabu dini hari dan Kamis dinihari.

Membagi pemain dari tim yang bertading pada Rabu dini hari dan Kamis dini hari sangat penting. Terutama kiper dan kapten. Apabila Kiper yang bermain pada hari Rabu gagal clean sheet kalian bisa memainkan kiper yang bermain pada hari Kamis. Berlaku juga untuk kapten, jika kapten kalian gagal meraih poin yang tinggi bisa kalian ganti dengan pemain yang bermain pada hari Kamis.

6. Yakin dengan Pilihan Kalian

Terakhir dan paling penting adalah yakin. Yakinlah dengan pemain pilihan kalian sendiri. Banyak situs atau teman yang memberikan rekomendasi pemain. Gunakan rekomendasi tersebut sebagai refesensi dan catatan kalian. Jika rekomendasikan masuk akal ambil peman tersebut, namum apabila kalian tidak yakin maka pilihlah pemain kalian sendiri.

Sekian tips dan trik UCL Fantasy kali ini. Semoga bermanfaat.