Sunday, January 13, 2019

5 Klub Sepak Bola Dengan Follower Media Sosial Terbanyak

Dewasa ini media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi setiap manusia, tidak terkecuali klub sepak bola. Penggunaan media sosial bagi klub sepak bola digunakan sebagai sarana mendekatkan klub tersebut dengan para fansnya. Selain itu sekarang media sosial juga digunakan sebagai aja promosi klub sepak bola tersebut.


Kali ini saya akan share 5 klub sepak bola dengan follower media sosial terbanyak yang saya kutip dari akun twitter @resultsports. Media sosial yang digunakan sebagai dasar penghitungan adalah Facebook, Instagram, Twitter, YouTube dan lainnya (SinaWeibo, Dailymotion, Flickr, Foursquare, G+, LinkedIn, Pinterest, SoundCloud, vKontakte dan YouKu).

Berikut adalah 5 Klub Sepak Bola Dengan Follower Media Sosial Terbanyak:

1. Real Madrid - 242 Juta Followers




Juara Liga Champions tiga musim terakhir Real Madrid berada di urutan pertama dalam daftar 5 klub sepak bola dengan follower media sosial terbanyak dengan jumlah 242 juta followers. Platform Facebook menjadi penyumbang follower terbanyak dengan jumlah 109 juta mengklik "Like" di Fans Page Real Madrid. Sementara Instaram Real Madrid sudah di follow 67 juta fans meraka. Akun Twitter meraka juga serbu fans Real Madrid dengan jumlah followers sebanyak 50 juta followers. Sedangkan Youtube mereka mendapat subscribe sebanyak 4 juta. Platform media sosial lain yang diikuti oleh fans Real Madrid sebanyak 12 juta followers.

2. Barcelona - 240 Juta Followers




Rival abadi Real Madrid yaitu Barcelona berada di urutan kedua dalam daftar 5 klub sepak bola dengan follower media sosial terbanyak dengan jumlah 240 juta followers. Untuk platform Twitter dan Youtube, Barcelona sebenarnya mengungguli Real Madrid dengan jumlah 52 juta follower twitter dan 5 juta subscribe youtube. Namum Barcelona kalah dalam jumlah follower di Facebook dan Instagram. Facebook fans page Barcelona mendapat like sebanyak 102 juta dan Instagram mereka memiliki pengikut sebanyak 63 juta. Sedangkan untuk platform lain mereka mempunyai follower sebanyak 18 juta.

3. Manchester United - 137 Juta Followers


Uratan ketiga dari daftar 5 Klub Sepak Bola Dengan Follower Media Sosial Terbanyak adalah Manchester United. The Red Devils menjadi klub sepak bola dengan follower terbanyak di tanah Britania. Facebook fan page mereka mendapat like sebanyak 73 juta. Sedangkan Instagram dan Twitter masing-masing mempunyai follower 25 juta dan 20 juta. Di platform Youtube klub dengan raihan tropi terbanyak Liga Inggris ini mendapat 1 juta subscribe dari penggemarnya. Selain keempat media sosial tadi The Red Devils mempunyai 18 juta follower dari beberapa aplikasi media sosial.

4. Chelsea - 90 Juta Followers


Klub milik Roman Abramovich ini berada di urutan keempat dalam daftar 5 Klub Sepak Bola Dengan Follower Media Sosial Terbanyak. Total Chelsea mempunyai follower sebanyak 90 juta dengan rincian: Facebook 47 juta, Instagram 14 juta, Twitter 15 juta, Youtube 1 juta dan lainnya 9 juta.

5. Bayern Munchen - 79 Juta Followers


Posisi terakhir dalam 5 Klub Sepak Bola Dengan Follower Media Sosial Terbanyak adalah Bayern Munchen. Klub asal Jerman ini mempunyai follower Instagram dan Twitter masing-masing sebanyak 14 juta dan 6 juta. Sedangkan Facebook Fans Page mereka mendapat like sebanyak 49 juta. Youtube Bayern telah disubscribe oleh 1 juta penggemar meraka. Untuk media sosial lain mereka mempunyai follower sebanyak 9 juta.

Demikian 5 Klub Sepak Bola Dengan Follower Media Sosial Terbanyak. Dengan semakin pentingnya peran media sosial diharapkan klub mampu memanfaatkannya dengan bijak.