Tuesday, July 14, 2015

Gagal ke Peternakan Manggala Cilongok

Buat kamu yang hoby foto-foto pasti sudah tau yang namanya peternakan Manggala Karangtengah Cilongok. Akhir-akhir ini memang memang lagi hits foto di peternakan Manggala, yakkk peternakan dengan hamparan rumput yang luas dan sapi perah. Mungkin bagi yang ga tau akan mengira lagi foto di New Zealand kali yak? ehh ga taunya masih di Indonesia bahkan cuma di cilongok. Karena aku juga penasaran maka aku juga pengen kesana. Kebetulan hari itu hari minggu aku ngajak teman, daripada binggung dirumah ga ngapa-ngapa itung-itung sambil ngabuburit :p Untuk menuju kesana dari arah purwokerto kamu ke arah barat sampai pertigaan hutan kota kamu ambil kanan (utara) ikuti jalan itu nanti melewati beberapa desa jipang-singasari-rancamaya-panembangan-Karangtengah. Simplenya buat yang sudah pernah kesana kamu ke arah curug cipendok, sejalur dan kelewatan kok kalo kesana. Oiya kalo mau kesana siapin motor yang kuat buat nanjak-nanjak n jalannya yang cukup menantang.

masuk desa karangtengah jalan rusak

hati-hati ya jalan rusak

Setalah melakukan perjalanan hampir satu jam akhirnya sampai juga di depan gerbang peternakan Manggala, tapi ternyata di pos satpan ada tulisan "dilarang masuk kecuali petugas". Hmmm mau gmn lagi sudah ada aturannya ga boleh masuk. Aku coba nanya teman yang pernah kesana ternyata bisa masuk tapi lewat belakang kalo ngga ikut nerobos bareng warga yang cari rumput. Ya udah mau ga mau harus gitu, akhirnya aku nyoba buat lewat belakang. Entah bener apa engga ternyata malah lewat jalan beginian.
jalan di sekitar peternakan

mau lewat belakang malah jalannya belum di aspal

Karena udah cape dan disebelah peternakan ada semacam bukit yang hijau akhirnya kita istirahat disana. Ngga tau apa nama bukitnya, yang jelas luas dengan rerumputan. Banyak juga yang kesitu buat sekedar foto-foto, kaya kita misalnya.

 padang rumpunya luas ya

i feel free

ada bunganya juga

ada lagi
nampang dulu cape boy naik turun

boleh ikut nampang kan? :D
Sambil ngobrol-ngobrol dan foto ehh ternyata udah jam setengah 5 sore. Langsung deh cusss pulang. Yahhh walaupun gagal ke peternakan Manggala tapi mayan lahh dapat bukit disebelahnya.

Udah dulu jalan-jalanya. Daahhhhhhhhhhh