Monday, June 22, 2015

Weekend Ceria di Desa Wisata Serang dengan Latar Gunung Slamet

Bosan dengan weekend kamu yang gitu-gitu aja.? Ke mall, nonton bioskop atau jalan-jalan ga jelas.? Pengen piknik tapi lokasi jauh. Hmmmm kalo kamu lagi ngrasain bete saya kasih alternatif buat weekend kamu deh. Lokasinya deket ko kalo dari purwokerto paling sekitar satu jam perjalanan atau satu setengah jam kalo kamu sambil menikmati perjalanan kamu itu.

Yakkk kali ini saya akan menceritakan tentang Desa Serang, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga. Desa Wisata Serang terletak sekitar 25 kilometer utara pusat Kota Purbalingga. Untuk menuju kesana kamu dapat menempuh beberapa jalur, namun kali ini saya melewati jalur Purbalingga-Bojongsari-pertigaan Serayu-Serang.

Sebelum sampai ke Desa Wisata Serang kamu juga sudah suguhi pemandangan yang menakjubkan. Jadi ga usah khawatir kalo perjalanan kamu bakal nge-betein. Kondisi jalan juga sudah lumayan bagus. Tapi tetap harus berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan naik turun.

Masuk pertigaan serayu jalan masih lurus dan datar

Gunung Slamet sudah menampakkan pesonanya


Hampir sampai di Desa Wisata Serang, banyak tanjakan disini

Sekitar satu jam perjalanan dari purwokerto akhirnya kami sampai di Desa Wisata Serang. Disana tidak ada retribusi masuk tempat wisata cukup membayar parkir dua ribu rupiah untuk sepeda motor. Namun kamu harus membayar tambahan biaya jika kamu memanfaatkan beberapa fasilitas/wahana seperti Flying Fox, Motor Atv dan Naik Kuda. 

Parkir Desa Wisata Serang

Di Desa Wisata Serang banyak ditemui areal perkebunan Strawberry. Nikmati sensasi memetik buah Strawberry langsung dari pohonnya. Puas memetik Strawberry istirahatlah di gazebo yang memang disediakan untuk beristirahat. Istirahat di gazebo kurang lengkap jika tidak memesan kopi, teh dan tentunya mendoan. *maklum saya orang ngapak jadi nongkrong kurang afdol kalo ga ada mendoan* Tidak hanya minuman para pedagang disana juga menyediakan makanan antara lain pecel, mie instan & p*p mie. Untuk harga makanan ga mahal kok saya makan pecel, beberapa mendoan dan kopi cuma habis dua belas ribu rupiah. Murah kan.?


ahh segarnya udara disini

Hijaunya pemandangan yg memanjakan mata

foto dulu mumpung backgroundnya bagus :D

gazebo untuk beristirahat

makanan datang sikat yukk.!!!!

terima kasih teman-teman MISezPwt

Sekian cerita dari Desa Wisata Serang..

Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya :*